Recommended Post Slide Out For Blogger
News Update :
Home » , » Manfaat Dari Meminum Teh Hitam

Manfaat Dari Meminum Teh Hitam

Penulis : Unknown on Sunday, July 28, 2013 | 1:07 PM




Manfaat Dari Meminum Teh Hitam - Kagak kerasa waktu uda memasuki pukul 03:00 dini hari yah sob,tapi saya belum bisa tertidur juga,jadi dari pada saya iseng iseng difacebook lebih baik saya berbagi kembali kepada teman teman D-Siagian blog lagi masih ingat ngak kemaren D-Siagian blog juga baru berbagi bagaimana Caranya Meninggikan Tinggi Badan,kalo teman teman belum sempat baca artikel yang saya bagikan kemaren sobat bisa membaca disini Cara Meninggikan Tinggi Badan Secara Alami,tuh kan sampe lupa tadi mau bahas apaan,oya kali ini D-Siagian Blog akan berbagi manfaat dari Teh Hitam,pasti uda tau dunk apa dan bagaimana bentuk teh hitam,nah kalo uda tau mari kita sama sama membahas manfaat dari teh hitam yang satu ini,teh hitam dikenal sangat bermanfaat buat menurunkan berat badan,namun taukah sobat bahwa teh hitam ternyata banyak manfaatnya,apa aja itu?? mari kita lihat pada artikel dibawah ini.





1. Menurunkan Kolesterol serta Menghindari Serangan Jantung
Penelitian yang dilakukan di The Netherland National Institue of Public Health menyatakan bahwa 1-2 cangkir teh hitam per hari bisa menghimpit penimbunan kolesterol sebesar 46%, 4 cangkir /hari menghimpit 69%. Orang yang minum teh hitam 4-7 cangkir /hari dengan teratur bisa menurunkan resiko terkena stroke.

2. Menghindari Aterosklerosis
Katekin serta theaflavin yang terkandung di dalam teh hitam menyingkirkan radikal bebas hingga tidak mempunyai peluang untuk mengoksidasi ldl( kolesterol beresiko untuk tubuh ) yang bisa membentuk plak pada dinding arteri pemicu aterosklerosis.

3. Menurunkan Hipertensi
Penelitian yang dilakukan pada 600 orang dari 1507 orang Taiwan menyatakan bahwa mereka yang minum teh 1-2 cangkir/hari menghimpit 46% hipertensi, 3 cangkir teh/hari menghimpit hipertensi sampai 60%.

4. Mengecilkan Efek Stroke
dr. Mahmoud Zureik dari riset media Institut Nasional Perancis menyebutkan bahwa minum teh menghindari pembentukan plak didalam pembuluh arteri, hingga kecil kemungkinan mendapatkan serangan stroke.

5. Menghindari Diabetes
dr. Graham Rena dari Tim Corp Research Institute menyebutkan senyawa theaflavin serta thearubigin yang terkandung dalam teh hitam bisa mengikuti manfaat insulin di dalam tubuh.

6. Sebagai Anti kanker
Penelitian yang dilakukan majalah New Scientist menyatakan bahwa penelitian memberikan bahwa kandungan teh hitam membuat tubuh terlindungi dari beragam penyakit kanker misalnya kanker paru, kanker prostat serta kanker payudara. Menurut Hirofumi Tachibana serta timnya di Kyushu University, Jepang, kandungan antioksidan epigalokatekin galat ( egcg ) di dalam teh hitam berperan sebagai penghambat perkembangan sel kanker.

7. Menambah metabolisme
Studi klinis yang dikerjakan oleh University of Geneva serta University of Birmingham menyatakan bahwa teh hitam bisa menambah laju metabolisme, mempercepat oksidasi lemak, serta melakukan perbaikan sensitivitas insulin. 

8. Membantu merampingkan tubuh dan menjaga berat badan tetap ideal.
Teh hitam bisa membantu menurunkan berat badan dikarenakan kandungan katekin polifenolnya menambah thermogenesis (laju/kecepatan pembakaran kalori) serta menghalangi kegiatan liposis dari lipase gastrik serta lipase pankreas hingga pencernaan lemak dihambat serta tidak bisa diserap oleh usus halus.

9. Menambah stamina ( vitalitas )
Kandungan di dalam teh hitam bisa menambah stamina/ daya tahan berolahraga lewat cara menambah metabolisme lemak serta mengubahnya menjadi daya.

10. Menambah kesiagaan daya pikir serta meredakan stress
John foxe, ph.d menyatakan bahwa thenaine menambah kegiatan gelombang alpha otak, yaitu satu keadaan pikiran yang lebih tenang serta juga lebih siaga dan bisa mengurangi stress.

11. Mengatasi infeksi bakteri serta jamur
Satu penelitian di Pace University yang dilaporkan di American Soceity for Microbiology pada tahun 2008 mendapatkan bahwa ekstrak teh hitam amat efisien didalam terapi pada beragam infeksi jamur serta bakteri.

12. Menghindar karies gigi serta bau mulut/ halitosis
Karies gigi tidak ditemukan pada anak-anak SD di Jepang yang minum teh hitam dengan teratur serta kontinu. Beberapa peneliti di Campus of Illinois, Chicago menyebutkan bahwa polifenol dalam teh hitam menghalangi perkembangan bakteri pemicu bau mulut.

13. Sebagai minuman kesehatan serta anti penuaan dini
Teh hitam adalah minuman pengulur umur. Sebuah studi di Norwegia menyatakan bahwa minum teh hitam sekurang-kurangnya secagkir 1 hari bisa menjadi anti penuaan dini.

14. Melawan virus HIV
Menurut penelitian terkini didalam Journal of Allergy and Clinical Immunology, egcg bisa menghindar perkembangan virus HIV hingga dipakai sebagai terapi pelengkap untuk beberapa pasien HIV.


wah ternyata banya juga yah sob manfaat dari teh hitam yang satu ini,nah untuk itu mulai sekarang sobat untuk meminum teh yang satu ini agar sobat D-Siagian blog semua tetap dalam keadaan sehat selalu,demikian lah artikel Manfaat Dari Meminum Teh Hitam ini saya tulis semoga dapat membantu dan bermanfaat buat teman teman semua,terimah kasih.

Share this article :
Comments
0 Comments
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger