Recommended Post Slide Out For Blogger
News Update :
Home » , » Cara Membuat Soto Betawi (Resep Soto Betawi)

Cara Membuat Soto Betawi (Resep Soto Betawi)

Penulis : Unknown on Tuesday, July 30, 2013 | 12:05 PM


Resep Soto Betawi - D-Siagian Blog beberapa waktu yang lalu D-Siagian Blog Baru saja berbagi Resep Kepiting Asam Manis Pedas, nah kali ini D-Siagian Blog akan kembali berbagi Resep Masakan yaitu Soto betawi. Soto betawi merupakan makanan khas warga DKI terutama penduduk asli jakarta, soto betawi sudah dikenal dengan sebagai salah satu masakan kuliner nusantara yang rasanya lezat sudah pasti membuat penikmat kuliner nusantara ingin segera mencicipi soto khas betawi ini. nah bila sobat ingin merasakan sensasi dari soto khas betawi ini,D-Siagian Blog akan berbagi Resep Cara Membuat Soto Betawi jadi dengan sedikit bahan dan usaha sobat sudah bisa menikmati soto khas betawi ini, yuk langsung intip aja resepnya disini.




Untuk 5 orang

Bahan
250 gram daging sapi
300 gram paru dan babat bersih
2/3 air dalam panci besar
½ biji pala
3 cengkeh
2 ruas kayumanis
6 daun jeruk
2 daun salam
2 serai
1 ruas jari lengkuas
1½ gelas santan dari ½ kelapa
Garam

Bumbu
8 siung bawang merah
4 siung bawang putih
½ ruas jari jahe
2 kemiri
1 sendok teh ketumbar
Jintan
Garam
Merica
Minyak tumis

Caranya
1. Didihkan air.

2. Masukkan daging, paru dan babat. Tambah parutan pala, cengkeh, kayumanis, daun jeruk, daun salam. Memarkan lengkuas, ikat simpul serai dan tambahkan ke kaldu. Bubuhi garam. Masak hingga daging empuk di atas api kecil, angkat. Kaldu yang tersisa tinggal sekitar 6 cangkir. Kalau kurang, tambah air panas.

3. Potong dadu daging, paru dan babat. Masukkan ke kaldu. Panaskan kembali.

4. Ulek bumbu sampai halus. Tumis hingga harum. Masukkan santan dan aduk hingga mendidih. Angkat. Tuang ke kaldu. Aduk-aduk hingga mendidih. Angkat.

5. Penyajian: Tuang soto ke mangkuk. Tambahkan irisan tomat, daun bawang, daun seledri, dan bawang goreng. Hidangkan dengan emping dan sambal cabe rawit merah, kecap manis, jeruk limau.



Nah Mudahkan Cara Membuat Soto Betawi sob,demikianlah resep soto betawi yang bisa saya bagikan saat ini,semoga bisa membantu dan bermanfaat untuk semuanya terimah kasih.

Share this article :
Comments
0 Comments
 
Design Template by panjz-online | Support by creating website | Powered by Blogger